Friday, October 23, 2009

PhpTriad For Beginner

Mungkin ada yg ber’tanya² kenapa gw buat tutorial dasar seperti ini, jawaban’a berawal dari seseorang yg berkeinginan tinggi menjadi hacker dan selalu bertanya ke gw lewat ym bagaimana cara’a ngehack situs atau server tanpa menyentuh’a sama sekali, tapi begitu gw tanya ke dia tentang web programming ternyata dia ga ngerti sama sekali apa itu web programming, padahal itu adalah sebuah keharusan dan pondasi awal apabila ingin mendalami web hacking.

cukup ironis juga gw ngedenger’a, dia menghabiskan waktu ber’jam² di depan komputer, menghabiskan uang untuk membayar akses internet hanya untuk mencari tutorial hacking dan berkeinginan menjadi seorang hacker, tapi ga pernah mau meluangkan waktu untuk membaca buku tentang web programming, ga pernah mau juga buat menyisihkan uang untuk membeli buku tentang web programming.

Mengapa di sini gw membahas php, simply, php udah mendominasi perkembangan situs² di dunia, hampir di seluruh dunia rata² situs yg ada lebih banyak menggunakan php, dan alasan kedua karena gw cuma bisa php doank, asp or jsp emang gw kurang ngerti, 0.k di bawah ini bakal gw jelasin bagaimana langkah² menginstall phptriad, so easy…

1. Download dahulu phptriad http://go2.wordpress.com/?id=725X1342&site=0wnage.wordpress.com&url=http%3A%2F%2Fsourceforge.net%2Fprojects%2Fphptriad
2. click 2x phptriad yg udah di download

install phptriad hingga proses installasi selesai

setelah selesai, masuk ke direktori C:/Apache/mysql/bin/winmysqladmin.exe untuk mengaktifkan MySQL supaya phpmyadmin bisa connect, lalu isikan username dan password lo.

Berikut’a jalankan apache server

Langkah terakhir buka browser lo trus ketik pada kotak url http://localhost/phpmyadmin untuk membuka phpmyadmin.

Sorce : Venom's blog

No comments:

Post a Comment

try to make something then you never be lost

+++

Share |

"make something then You never be lost"

wibiya widget